Lukman Riyadi, Pengelola Sampah dari Pringsewu Raih Penghargaan Kalpataru 2023

Lukman Riyadi (berbaju batik), warga Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu meraih Penghargaan Kalpataru 2023 Provinsi Lampung Kategori Perintis Lingkungan.
Lukman Riyadi, warga Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu meraih Penghargaan Kalpataru Provinsi Lampung 2023 Kategori Perintis Lingkungan. 

Diraihnya Penghargaan Kalpataru tersebut sebetulnya tidak mengherankan, mengingat aktifitas dan dedikasinya selama ini tidak diragukan lagi, khususnya di bidang pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Pringsewu, disamping banyaknya prestasi yang telah diraih dari berbagai pihak baik di Provinsi Lampung maupun luar Lampung terkait pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan hidup. 

Seperti dilansir RRI.co.id, Lukman Riyadi mengaku bersyukur atas telah diraihnya penghargaan tersebut. Keberhasilan ini menurutnya juga berkat dukungan dan pembinaan dari berbagai pihak, diantaranya Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Dinas Lingkungan Hidup maupun Kecamatan. 

"Setelah diraihnya penghargaan tersebut, kami harapkan ada perhatian dari pemerintah terkait pengelolaan sampah, dimana yang kami perlukan adalah armada roda empat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus untuk menjadi contoh. Apalagi akan diusulkan sebagai calon penerima Piala Kalpataru kategori Perintis Lingkungan tingkat Nasional," harapnya, Senin (14/08/2023). 

Lukman Riyadi, pria kelahiran Pringsewu, 19 Maret 1975, adalah Ketua Bank Sampah Jejama Secancanan dan Ketua Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R) Kelurahan Pringsewu Barat sekaligus Ketua Forum TPS3R/TPST Kabupaten Pringsewu. Lukman juga aktif diberbagai organisasi dan meraih sedikitnya 37 prestasi. 

Posting Komentar

0 Komentar