Maju Pilgub Jatim, Khofifah Dapat Dukungan Ulama Arab


Surabaya (Detik.com) - Khofifah Indar Parawansa yang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013, mendapatkan dukungan dari ulama besar dan moderat dari Mekkah, Arab Saudi.

Sayyid Abbas Al Maliki Al Alawi Al Khasani, ini bersilaturrahmi ke kediaman Khofifah di kawasan Jemursari, pada Rabu (13/3/2013). Saat datang bersama beberapa santri dan alumninya, disambut dengan lantunan salawat diba'.


Dalam sambutannya, adik dari Imam Masjidil Haram, Sayyid Muhammad Al Maliki Al Alawi Al Khasani ini mengajaknya untuk lebih menghormati perempuan.

"Perempuan sangat dihormati di Islam," katanya.

Sayyid Abbas yang dikenal sebagai ulama moderat di Mekkah mencontohkan beberapa perempuan tangguh di zaman Nabi Muhammad SAW seperti, Siti Khodijah dan Siti Aisiyah, yang derajatnya terangkat.

"Pada zaman sebelum Islam, orang Arab akan mengubur hidup-hidup bayi perempuan. Sekarang Islam menempatkan kaum perempuan setara dengan kaum laki-laki," terangnya.

Sementara itu, Khofifah yang juga Ketua PP Muslimat NU ini tidak menampik, kedatangan gurunya dalam rangka silaturrahmi dan bertepatan dengan momentum Pilgub Jatim.

"Kedatangan beliau silaturrahmi tahunan dengan santrinya. Dulu Syekh Muhammad Imam di Haramain. Ini adiknya Syekh Muhammad. Setelah Syekh Muhammad wafat, beliau (Sayyid Abbas) yang menggantikannya," tuturnya.

Khofifah mengapreasiasi sambutan yang disampaikan ulama besar dari Mekkah itu, tentang kedudukan kaum perempuan.

"Ya, memang selama ini ada yang alergi saat perempuan berpolitik," jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar