SBY Didaulat Jadi Ketum PD, Calon Lain Diharap Legowo Mundur

Jakarta - Sebanyak 25 DPD Partai Demokrat mendaulat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ketua umum PD pada KLB nanti. Untuk itu diharapkan bagi calon-calon lain untuk legowo mundur dari pencalonan karena itu merupakan keinginan semua orang.

"Feeling saya, kalau semua minta SBY seperti itu, yang lainya nggak akan maju," ujar Wasekjen PD, Ramadhan Pohan, kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Rabu (27/3/2013).

Rampo mengatakan kubu-kubu lain seperti Marzuki, Saan dan calon lainnya memang memiliki pendukung yang kuat. Namun, dalam situasi seperti ini yang paling penting untuk dipikirkan ialah bagaimana menyelamatkan partai.

"Jika semua orang ingin salah satu dari ketiga nama SBY, bu Ani dan Ibas yang mengemuka, ya yang lainnya legowo lah dan bersepakat mengusung ataupun menyetujui ketiga nama tadi. Karena dalam hubungan kami ke daerah-daerah suara-suara tersebut tinggi dan ini untuk menyelamtkan partai pada Pemilu legislatif nanti," ujarnya.

Namun Rampo menegaskan, ini memang skenario yang terburuk namun yang terbaik. Tapi semua putusan di serahkan kepada pak SBY pada Kongres Luar Biasa nanti.

"Ini memang merupakan pilihan yang skenario terburuk yang terbaik, pilihan ideal dan realistis. Namun, kita tunggu saja kesediaan Pak SBY," ujar wakil ketua komisi I DPR RI ini.

Sumber: Detik.com

Posting Komentar

0 Komentar