Ini penjelasan BlackBerry terkait ditundanya peluncuran Aplikasi BBM untuk Android dan iPhone

 

Media Warga Online - Seperti diberitakan sebelumnya, aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) seharusnya sudah bisa digunakan oleh pengguna Android sejak Sabtu (21/09/13) malam. Namun, sampai Minggu (22/9/2013) pagi, belum ada tanda-tanda kemunculan aplikasi BBM di Google Play Store. Rencana BlackBerry mengumumkan ketersediaan aplikasi BBM untuk Android dan iPhone pada hari Sabtu, justru menunda kehadiran aplikasi tersebut. Padahal jutaan penggemar BBM sudah menunggu lama peristiwa penting ini dan menjadi trending topic di dunia maya. Pertanyaanya kemudian, Kenapa?

Menurut Luke Reimer, Manajer Bisnis Media Sosial BlackBerry, dalam rilisnya di blog resmi BlackBerry,  Minggu (22/9/2013), perusahaan mengungkap alasan tertundanya aplikasi BBM di Android. Menurut Luke Reimer, akar permasalahannya berasal dari file instalasi aplikasi BBM tak resmi.

Berikut keterangan resmi Luke Reimer yang diposting di blog resmi BlackBerry di http://blogs.blackberry.com/2013/09/bbm-for-android-iphone-launch-update/


Sebelum meluncurkan BBM untuk Android, versi yang belum pernah dirilis sebelumnya oleh BBM, minat dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Dalam 8 jam pertama sebelum diluncurkan aplikasi resmi BBM untuk Android, lebih dari 1,1 juta pengguna aktif telah mendaftar, luar biasa. Akibatnya, aplikasi BBM untuk android tersebut terjadi masalah.  Namun, Kami berusaha tetap memperbaikinya.

Tim kami terus bekerja berjam-jam untuk membawa BBM ke
perangkat Android dan iPhone.  Kami akan informasikan kalau sudah siap, agar bisa memenuhi harapan Anda. Untuk sementara, perusahaan harus menarik kembali aplikasi BBM yang terlanjur beredar, termasuk dari toko aplikasi online Apple App Store.

Pelanggan yang sudah download BBM untuk iPhone masih bisa menggunakan BBM. Namun, untuk aplikasi BBM di Android yang masih dalam tahap uji coba atau tidak resmi akan dinonaktifkan. Pengguna Android yang telanjur mengunduh aplikasi tersebut harus mengunjungi situs web www.bbm.com untuk mendaftar dan update aplikasi BBM resmi untuk Android.

Segera setelah kami mampu mengatasi persoalan tersebut, kami akan mulai membawa BBM ke perangkat Android dan untuk iPhone. Silahkan follow @BBM di Twitter dan kunjungi www.bbm.com untuk sign-up dan update informasi BBM untuk Android dan iPhone.  

Masalah yang ditimbulkan dari aplikasi BBM di Android dan iPhone ini tidak akan berdampak pada layanan BBM untuk pengguna ponsel BlackBerry. 

Editor: Muhammad Ridwan.

Posting Komentar

0 Komentar