Berikut Caleg DPR RI Dapil Riau yang Lolos ke Senayan

Logo DPR-RI
Pekanbaru (Media Warga Online)-Rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara tingkat provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dengan KPU Kabupaten Kota se-Riau Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2014 telah usai pada pukul 21.30 Wib, Kamis (24/4/2014) malam.

Berdasarkan input data 12 KPU Kabupaten Kota se-Riau, Hasilnya berupa pengumuman 11 nama calon legislatif yang lolos ke Senayan, DPR RI. Termasuk empat calon anggota DPD RI terpilih. Berikut nama-nama Caleg yang akan mewakili suara rakyat Riau di Senayan.

Untuk Dapil Riau I, ada enam wakil rakyat yang akan lolos ke Senayan yaitu :

1. Effendi Sianipar (PDIP)
2. Tabrani Maamun (Golkar)
3. Jon Erizal (PAN)
4. Rita Zahara (Gerindra)
5. Sutan Sukarnotomo (Demokrat)
6. Chairul Anwar (PKS). 

Sedangkan untuk Dapil Riau II, ada lima wakil rakyat yang akan duduk di DPR RI Periode 2014-2019 yakni :

1. Idris Laena (Golkar)
2. Marsiaman Saragih  (PDIP)
3. M Nasir (Demokrat)
4. Nurzahedi alias Eddy Tanjung(Gerindra)
5. M Lukman Edy (PKB)

Sedangkan untuk anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih adalah Intsiawati Ayus (352.603 suara), Abdul Ghafar Usman (227.991 suara), Rosti Uli Purba (197.562 suara) dan Maimanah Umar (184.625 suara). 

 

Sebagai catatan, dari sebelas anggota DPR RI dari Riau terpilih, adalah Rita Zahara, mantan anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat merupakan kakak sepupu mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat yang merupakan terpidana sejumlah kasus korupsi. 

 
Selain memiliki adik yang lolos ke Senayan, tokoh kunci terkuaknya berbagai tindak korupsi yang melibatkan petinggi Partai Demokrat juga punya sepupu yang melenggang ke gedung wakil rakyat pusat dari Riau. Dia adalah incumbent M Nasir, politisi Partai Demokrat.

Sumber: RiauSidi.com | Merantionline.com