Berikut Nama Calon Anggota DPR dan DPD RI Dapil Aceh Yang Lolos Ke Senayan



Banda Aceh (Media Warga Online)--Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menuntaskan rekapitulasi hasil perolehan suara untuk partai politik dan calon anggota DPR-RI, Jumat sore 25 April 2014, di gedung utama DPRA, Banda Aceh.

Rekapitulasi terakhir yang dibacakan dalam sidang pleno terbuka KIP Aceh ini adalah data dari Kabupaten Aceh Utara. Rekap tersebut tuntas pada pukul 18.45 WIB.

Sebelumnya, data rekapitulasi Kabupaten Aceh Utara dan tiga kabupaten lainnya (Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan Aceh Selatan) terlambat tiba di ruang sidang pleno KIP Aceh. Sehingga pleno rekapitulasi dari keempat KIP kabupaten tersebut baru dapat diselesaikan jelang malam.

Berdasarkan kabar yang dilansir situs www.atjehpost.com, dengan selesainya rekapitulasi empat kabupaten tersebut, maka tuntaslah pleno rekapitulasi perolehan suara untuk calon anggota DPR-RI dari dua Daerah Pemilihan (dapil) di Aceh yang memperebutkan 13 kursi.

Dapil Aceh I dengan 7 kursi terdiri dari Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Singkil dan Simeulue. Berikut nama-nama caleg yang lolos dari dapil Aceh 1:
  1. T. Reifky Harsya dari Demokrat
  2. Fadhlullah atau Dek Fad dari Gerindra;
  3. Muslim Aiyub dari PAN;
  4. Prof. Bachtiar Aly dari Nasdem;
  5. Salim Fakhry dari Golkar;
  6. Nasir Djamil dari PKS;
  7. Irmawan dari PKB.
Sedangkan untuk Dapil Aceh II dengan 6 kursi, meliputi Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang. Adapun caleg yang diperkirakan lolos dari Dapil 2 ini adalah:
  1. Khaidir  dari Gerindra;
  2. Muslim dari Demokrat;
  3. Anwar Idris dari PPP;
  4. Zulfan Lindan dari Nasdem;
  5. Tagore Abu Bakar dari PDI Perjuangan;
  6. Firmandez dari Golkar.
Pimpinan sidang, Ridwan Hadi, sebelum menyatakan sidang diskor hingga pukul 20.30 WIB, menegaskan bahwa KIP Aceh berencana akan menuntaskan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara seluruhnya pada Jum’at malam (25/4).

Sementara Harian Rakyat Aceh (Grup JPNN) menginformasikan perolehan suara Partai Aceh (PA) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada pemilu 2014 hanya 29 kursi dari jumlah total 81 kursi.

Jumlah perolehan ini tampak menurun dibanding pileg tahun 2009 lalu yakni sebanyak 33 kursi dari jumlah total 69 kursi tersedia. Meski demikian, berdasarkan aturan yang berlaku, untuk posisi ketua DPR Aceh, masih dipegang oleh perwakilan dari Partai Aceh.

Hal ini dikarenakan Partai Aceh masih meraih suara terbanyak meski tidak dominan seperti periode lalu.

Sementara itu,  Sabtu dini hari kemarin, KIP Aceh juga mengesahkan  rekapitulasi hasil suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Aceh.

“Nanti akan ditetapkan caleg terpilih 11 Mei dan akan diumumkan di media,” ujar Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Sabtu (26/4).

Menurut Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadu, untuk anggota DPD yang lolos ke Senayan  yakni Fachrul Razi MIP, Ghazali Abbas Adan, Sudirman dan Seniman terkenal Aceh, Rafli.


KOMISI Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menuntaskan rekapitulasi hasil perolehan suara untuk partai politik dan calon anggota DPR-RI, Jumat sore 25 April 2014, di gedung utama DPRA, Banda Aceh.
Rekapitulasi terakhir yang dibacakan dalam sidang pleno terbuka KIP Aceh ini adalah data dari Kabupaten Aceh Utara. Rekap tersebut tuntas pada pukul 18.45 WIB.
Sebelumnya, data rekapitulasi Kabupaten Aceh Utara dan tiga kabupaten lainnya (Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan Aceh Selatan) terlambat tiba di ruang sidang pleno KIP Aceh. Sehingga pleno rekapitulasi dari keempat KIP kabupaten tersebut baru dapat diselesaikan jelang malam.
Dengan selesainya rekapitulasi empat kabupaten tersebut, maka tuntaslah pleno rekapitulasi perolehan suara untuk calon anggota DPR-RI dari dua Daerah Pemilihan (dapil) di Aceh yang memperebutkan 13 kursi.
Dapil Aceh I dengan 7 kursi terdiri dari Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Singkil dan Simeulue.
Adapun caleg DPR RI yang diperkirakan lolos ke Senayan, seperti T. Reifky Harsya (Demokrat), Fadhlullah atau Dek Fad dari Gerindra, Muslim Aiyub dari PAN, Prof. Bachtiar Aly dari Nasdem, Salim Fakhry dari Golkar, Nasir Djamil dari PKS serta Irmawan dari PKB.
Sedangkan untuk Dapil Aceh II dengan 6 kursi, meliputi Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang.
Adapun caleg yang diperkirakan lolos dari Dapil 2 ini, seperti Khaidir (Gerindra), Muslim (Demokrat), Anwar Idris (PPP), Zulfan Lindan (Nasdem), Tagore Abu Bakar dari PDI Perjuangan, serta Firmandez dari Golkar.
Pimpinan sidang, Ridwan Hadi, sebelum menyatakan sidang diskor hingga pukul 20.30 WIB, menegaskan bahwa KIP Aceh berencana akan menuntaskan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara seluruhnya pada malam ini.
- See more at: http://atjehpost.com/articles/read/3280/Ini-13-Caleg-Asal-Aceh-Yang-Lolos-Ke-Senayan#sthash.s6rIuGpZ.dpuf