Dua SD Di Lampung Utara Harapkan Gedung Baru

Ilustrasi: Salahsatu Sekolah di Lampura yang hampir roboh

Lampung Utara, Mediawarga.info-Dua SD di Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara mengharapkan pembangunan gedung baru guna menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (Ka.UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Sungkai Barat, Syaidullah Muchtar di ruang kerjanya, Kamis (2-3) mengatakan harapan dibangunnya gedung baru guna menunjang KBM tersebut, yakni; untuk SD Sinar Harapan dan SD Tanjung Jaya.

“SD Sinar Harapan dan SD Tanjung Jaya Kecamatan Sungkai Barat butuhkan gedung baru untuk menjunjang KBM di sekolah masing-masing” ujarnya.

Untuk kebutuhan gedung di SD Sinar Harapan diprioritaskan guna pembangunan ruang kelas baru (RKB) dengan pertimbangan, SD yang memiliki jumlah siswa 210 murid tersebut, hanya memiliki dua unit gedung sekolah yang terbagi menjadi 7 lokal.  Dengan rincian satu unit gedung terbagi dua lokal kelas dan satu kantor sedangkan satu unit sisanya, terbagi menjadi 4 lokal kelas. Kondisi satu gedung yang terbagi menjadi empat lokal kelas tersebut kondisinya telah mengalami kerusakan.

“Bangunan lama yang terbagi menjadi empat lokal di SD Sinar Harapan kondisinya telah mengalami kerusakan parah walaupun masih dapat digunakan untuk KBM” kata Syaidullah.

Sementara di SD Tanjung Jaya, sekolah membutuhkan gedung baru untuk ruang perpustakaan. Sebab, buku-buku perpustakaan di sekolah masih disatukan di ruang kelas atau ruang guru dan belum tersusun secara khusus. Dengan dibangunnya gedung baru untuk perpustakaan diharapkan siswa dapat menimba ilmu lebih aktif dan nyaman melalui buku yang dibacanya.

“Peran sekolah adalah mencerdaskan anak didik. Bila gedung sekolah kurang menunjang kegiatan belajar mengajar bagaimana pendidikan akan berjalan optimal” kata Syaidullah kembali. (Yud/Lampost)

Baca juga :Mohon Segera Bangun Kembali Sekolah Kami 

Kiriman Berita  Yudhi Hardiyanto

Tags: Sekolah Rusak Pendidikan

Posting Komentar

0 Komentar