Bappeda Pringsewu Gelar Rapat Penyempurnaan Penyusunan RPJMD 2017-2022

Rapat penyempurnaan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) Pringsewu 2017-2022, di ruang rapat Bappeda, Selasa (31/01/2-17).

Pringsewu, Mediawarga.info--Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu menggelar rapat penyempurnaan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) Kabupaten Pringsewu 2017-2022, di ruang rapat Bappeda, Selasa (31/01/2017). 

Rapat dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu, Relawan, dihadiri sekira 40 peserta, perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu dan Konsultan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Dalam sambutannya, Relawan meminta SKPD bisa menuangkan semua isu strategis ke dalam rancangan awal RPJMD Kabupaten Pringsewu 2017-2022, termasuk berbagai program nasional yang ada di Pringsewu.

"RPJMD ini akan menjadi peta jalan Bupati Pringsewu terpilih tahun ini untuk lima tahun mendatang, jadi harus disusun sebaik mungkin," ujar Relawan.

Relawan mengharapkan semua SKPD memberikan koreksi dan masukan atas rancangan awal RPJMD Kabupaten Pringsewu 2017-2022, sehingga semua isu strategis bisa dituangkan dalam RPJMD, termasuk memasukan berbagai program nasional seperti program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Sementara itu, sekretaris Bappeda Pringsewu, Eko Sumarmi, menegaskan bahwa setiap program yang ada di SKPD harus sesuai dengan isu strategis.

"Jangan sampai banyak program muncul di SKPD, tapi tidak ada isu strategisnya di RPJMD," Ungkap Eko Sumarmi. (Rid) 

Posting Komentar

0 Komentar