Jelang Kedatangan Presiden RI, BPBD Pringsewu "Sterilisasi" Bendungan Way Sekampung

Tim Damkar BPBD Kabupaten Pringsewu di Bendungan Way Sekampung
(Foto : Agus Purnomo)
PAGELARAN
-Pemkab Pringsewu telah merilis secara resmi rencana Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Way Sekampung yang berlokasi di Kecamatan Pagelaran pada awal bulan September 2021 
melalui akun media sosial, Sabtu (28/08/2021).  

Kedatangan orang nomor satu Indonesia di Bumi Jejama Secancanan tentu harus dipersiapkan sebaik mungkin oleh Pemkab Pringsewu. Diantaranya "sterilisasi" area VVIP di Bendungan Way Sekampung oleh Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu. 

Menurut keterangan Agus Purnomo dari BPBD Pringsewu, mulai Senin (30/08/2021) Tim Damkar Kabupaten Pringsewu melakukan pembersihan dan penyemprotan di lokasi peresmian Bendungan Way Sekampung.


"Dengan menggunakan dua unit Damkar dan 10 personil Pasukan Satria Biru, Tim Damkar Kabupaten Pringsewu melakukan penyemprotan dan pembersihan lokasi ring satu dan ring dua yang akan dipergunakan untuk peresmian Bendungan Way Sekampung yang rencananya akan dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo", Ungkap Agus Purnomo kepada Mediawarga.id, Senin pagi (30/09/2021).  

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan langsung dipimpin oleh Tabrani AF selaku Komandan Pleton dan Agus Purnomo Kepala Seksi (Kasi) Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Pringsewu. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pekerja dan pelajar, kemudian dilanjutkan dengan melakukan peresmian Bendungan Way Sekampung Pringsewu pada Kamis, 02 September 2021.

Kontributor: Agus Purnomo, S.IP., MM. (Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Pringsewu)
Editor : Muhammad Ridwan

Posting Komentar

0 Komentar