Menderita Stroke, Mursid Penyandang Tunanetra Asal Tanjung Senang Butuh Bantuan


Bandarlampung-Namanya Mursid (43 tahun), penyandang disabilitas (Tunanetra) yang berdomisili di Kelurahan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung, Istri Mursid, Ratinem, juga penyandang Tunanetra. 


Pasangan Tunanetra ini dikaruniai dua orang anak. Putera pertamanya, Eko Wahyudi, adalah remaja putus sekolah. Sedangkan anak kedua, Dwi Annisa, saat ini sedang menempuh pendidikan di SMPN 19 Bandarlampung. Keluarga pasangan Tunanetra ini hidup serba kekurangan. 


Saat ini kondisi Mursid tambah memperihatinkan karena menderita stroke, akibatnya ia tidak mampu berjalan (lumpuh) dan kesulitan berbicara.


Kini sang isteri harus mencari nafkah dengan cara mengamen di POM Bensin demi makan dan membayar sewa kontrakan.


Keluarga ini tinggal mengontrak bedengan di Jalan Cemara Raya, No. 27, RT. 03, Kelurahan Tanjung Senang, Bandarlampung.  


Untuk meringankan beban keluarga Mursid, setiap bulan melalui Gerakan Sehari Seribu (SERBU) yang dipimpin oleh Ustadz Suparman Abdul Karim dari Pesantren Rahmatul Ummah As-Salafiyah An-Nahdhiyyah Lampung Selatan, memberikan donasi berupa uang tunai Rp. 500.000,- untuk bantuan konsumtif dan biaya pendampingan berobat. 


Bantuan diberikan juga untuk  anak kedua Mursid, Dwi Annisa, yang menerima donasi kualitatif (Biaya Pendampingan pendidikan) hingga Sarjana.

Ustadz Suparman AK bersama Istri Mursid Ratinem

Pada Jum'at 27 Agustus 2021, Tim SERBU kembali mengunjungi Keluarga Mursid di kediamannya. 


Saat dihubungi oleh mediawarga.id pada Minggu (29/08/2021), Ustadz Suparman membenarkan kondisi Mursid sekarang yang tidak berdaya dan membutuhkan uluran tangan dari masyarakat.


"Bantuan dari masyarakat dapat meringankan beban Keluarga Tunanetra yang sangat memprihatinkan ini", ungkap Ustadz Suparman.


Ia berharap dimasa depan anak-anak Mursid bisa menjadi Sarjana dan mandiri demi menjaga dan menafkahi kedua orang tuanya yang Tunanetra.


Beliau menghimbau kepada kaum Muslimin dimanapun berada untuk turut membantu keluarga ini. Bantuan bisa disalurkan melalui Gerakan SERBU atau langsung ke tempat yang bersangkutan di Kelurahan Tanjung Senang.


"Hari Jum'at lalu kami telah berbagi kebahagiaan, Pak Mursid mendoakan agar Allah memberkahi semua donatur berikut semua keluarga besarnya, jangan pernah berhenti untuk peduli", ungkap Ustadz Suparman.



Menurutnya, jika ingin membantu Mursid dan keluarga melalui Gerakan SERBU bisa disalurkan via Rekening BANK MANDIRI dengan nomor rekening 1140016982343 a.n. SUPARMAN.


"Berbahagialah ketika kita sedia berbagi, dikarenakan Allah SWT telah mengijabah doa-doa orang-orang yang lemah melalui uluran tangan kita", pesan Ustadz Suparman kepada mediawarga.id.


Untuk informasi selanjutnya bisa melalui akun media sosial facebook: klik Suparman AK Serbu


Kontributor: Ustadz Suparman AK

Editor: Muhammad Ridwan


Baca juga: Kenapa Negara Tidak Hadir Untuk Seorang Mursid? | #CoretanRidwan

Posting Komentar

0 Komentar