Melalui GEMASS, Pemuda Pringsewu Pelopori Gerakan Sedekah Subuh


PRINGSEWU-Ditengah pandemi Covid-19, aktifitas kegiatan sosial banyak dilakukan warga di Kabupaten Pringsewu termasuk para pemuda.  Salah satunya adalah Gerakan Masyarakat Sedekah Subuh (GEMASS) yang dipelopori para Pemuda Pekon Tambahrejo Barat Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. 


Tujuan kegiatan GEMASS adalah saling berbagi dan menumbuhkan empati diwaktu yang penuh barokah yaitu pada hari Jumat, setelah sholat Shubuh.


Menurut Ketua GEMASS, Gani Prastowo, melalui rilis yang diterima Mediawarga.id, Jum'at (10/09), sasaran kegiatannya adalah masyarakat yang membutuhkan, seperti fakir miskin, janda dan kaum dhuafa. 


"Kegiatan GEMASS sudah 5 (lima) kali berjalan dan pada hari ini kami salurkan 125 paket sayuran untuk warga yang membutuhkan, kegiatan dipusatkan di Masjid Al Wustho", ujarnya, Jum'at (10/9).


Dirinya berharap warga Pringsewu lainnya mendukung aktifitas GEMASS dengan menyalurkan donasinya melalui bank BRI 577201012807533 an. Merry Susanti.


Sementara itu tokoh masyarakat setempat, Ustadz Fajar Setiadi, berharap kegiatan ini bisa terus berjalan dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, bukan hanya di wilayah Tambahrejo Barat, tapi bisa untuk masyarakat pekon sekitarnya. 


Kontributor: Arif Hidayatullah (Jurnalis Pringsewu)

Posting Komentar

0 Komentar