Rahmadi Terpilih Sebagai Koordinator Forum LKM Kabupaten Pringsewu Periode 2021-2024


Pringsewu
-Forum Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Kabupaten Pringsewu menggelar pemilihan pengurus baru untuk periode 2021- 2024 di Sekretariat LKM Pekon Sumber Agung, Kecamatan Ambarawa, Rabu (29/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Kota (Korkot) Pringsewu dan Asisten Korkot, Tim Faskel serta perwakilan LKM tingkat Pekon/Kelurahan dari Kecamatan Pringsewu dan Kecamatan Ambarawa.


Agenda pemilihan pengurus Forum LKM Kabupaten Pringsewu diawali dengan sambutan Korkot Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Muhammad Ridwan, yang menjelaskan capaian kinerja program selama 5 (lima) tahun (2016-2021).


"Sudah banyak capaian yang diraih oleh Program Kotaku Pringsewu selama periode 2016-2021, berbagai kegiatan berjalan dengan baik, ini berkat kerja-kerja yang luar biasa dari seluruh LKM di Kabupaten Pringsewu", ungkap Ridwan.


Menurutnya LKM adalah motor penggerak kegiatan Program Kotaku, banyak dinamika yang terjadi selama kurun waktu lima tahun ini namun semua hambatan dan tantangan bisa teratasi dengan baik berkat solidnya para anggota LKM di lapangan.


"Dari evaluasi Tim Korkot, secara umum kegiatan Kotaku di Pringsewu berjalan dengan baik bahkan mendapat penilaian positif dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung (BPPWL) sehingga Kabupaten Pringsewu diganjar program Skala Kawasan",  jelas Ridwan.


Program Kotaku masuk ke fase "exit strategy" atau pengakhiran program, keberlanjutan program menjadi tanggungjawab LKM dan Pemkab Pringsewu, oleh karena itu untuk mensinergikan gerak langkah LKM dengan berbagai pihak khususnya dengan Pemkab Pringsewu, perlu diaktifkan kembali Forum LKM Kabupaten, tambahnya.


Dalam pemilihan pengurus baru Forum LKM Kabupaten Pringsewu, Rahmadi (Koordinator LKM Pringsewu Utara) terpilih menjadi Koordinator Forum LKM Kabupaten Pringsewu dengan meraih 10 suara. Disusul diperingkat kedua, Sepriwan (Koordinator LKM Margakaya) dengan meraih 8 suara dan Prayitno (Koordinator LKM Sumber Agung) dengan 5 suara. 


Disepakati peraih suara 3 (tiga) besar tersebut akan membentuk formatur kepengurusan Forum Komunikasi Antar LKM (FKA-LKM) periode 2021-2024.

(Tim Kotaku Pringsewu)

Posting Komentar

0 Komentar