Kukuhkan ANIES Subang, Basir: Anies Kerja Nyata Tanpa Drama

Ketua Koordinator Presidium DPP ANIES, La Ode Basir, Bersama Jajaran Pengurus DPD ANIES Subang (Foto: DPP ANIES)
Subang, Mediawarga.id-Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kabupaten Subang, Jawa Barat, dikukuhkan Koordinator Pusat ANIES, La Ode Basir, di Rumah Makan Bale Desa, Subang, Sabtu sore, 26/3/2022. 


Pengukuhan yang dihadiri sekitar 100 orang ini mendapuk Dadang Husnul Arifin sebagai koordinator presidium DPD Relawan ANIES Kabupaten Subang


La Ode Basir mengatakan, pengakuan pada kapasitas Anies Rasyid Baswedan oleh banyak pihak jauh sebelum beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta. 


Menurutnya, Anies Rasyid Baswedan adalah tokoh muda yang sedari awal sudah banyak menyampaikan berbagai ide dan gagasan, khususnya bagaimana merawat tenun kebangsaan.


“Anies Baswedan hari ini ada di shaf terdepan, muncul namanya sebagai Capres dengan elektabilitas yang tinggi, sebenarnya bukan hal yang beliau rencanakan,  tapi karena ada dorongan kuat dari kerumunan masyarakat yang merindukan kesejahteraan”, ungkap La Ode Basir.


Peserta Deklarasi ANIES Subang (Foto: DPP ANIES)

Prosesnya alamiah, dorongan dari masyarakat ini juga berbanding lurus dengan kapasitas Anies Rasyid Baswedan yang memang layak menjadi seorang pemimpin, tambahnya.


La Ode Basir membantah tuduhan yang berkembang bahwa Anies Rasyid Baswedan hanya  bisa menata kata-kata. Menurutnya mantan Rektor termuda di Universitas Paramadina ini berhasil merealisasikan program-program kerjanya di DKI Jakarta.


“Apakah bisa merubah Jakarta yang dulu terkenal dengan banjir dan macetnya menjadi kota berkelas dunia hanya dengan rangkaian kata-kata?, Tutur putra asal Buton ini.


La Ode Basir menjelaskan, ide dan gagasan Anies Rasyid Baswedan tentang Jakarta yang dirangkai dalam kata-katanya, beliau realisasikan dengan kerja nyata. 


“Anies Rasyid Baswedan membangun Jakarta dengan kerja-kerja nyata tanpa drama”, Tegas alumni Pendidikan Fisika UPI Bandung ini.


Peserta Deklarasi ANIES Subang (Foto: DPP ANIES)

Sementara itu, Dadang Husnul Arifin menilai figur Anies Rasyid Baswedan dapat diterima semua pihak dan golongan. Jauh dari isu bersifat SARA yang selalu dihembuskan oleh segelintir pihak. Anies Rasyid Baswedan pun terbukti mampu menjadi pemimpin yang sigap dan efektif ketika pandemi Covid-19 melanda yang berdampak sangat besar pada kehidupan masyarakat. Kebijakannya tidak hanya berhasil mengatasi kondisi pandemi di Jakarta, namun memberi inspirasi  bagi daerah lainnya.


“Berdasarkan berbagai penilaian itu, elemen masyarakat Subang yang berhimpun dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) menyatakan dukungan penuh  bagi pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden dalam Pilpres tahun 2024”, Tutur Dadang.


Menurutnya ANIES Subang direncanakan akan melakukan konsolidasi dan terus memperkuat jaringannya sampai ke level kecamatan dan desa.


Video Deklarasi ANIES Subang (Video: DPP ANIES)

Tercatat sebagai Deklarator ANIES Kabupaten Subang adalah beberapa Ulama dan Cendikiawan Muslim daerah setempat, seperti DR. H. Mulkam Karim, KH. Sirodjudin, KH. Karsyim, KH. Mochamad Hasan, KH. Syarif Hidayatullah, H. Oding Syafrudin, H. Agus Hidayat Nugraha, Dadang Husnul Arifin (Koordinator ANIES Subang), Rd. H. Dicky Hidayat, Sartono Ajie dan A. Fajar Sidik. (Rid)

Posting Komentar

0 Komentar